Bus Pariwisata Restu Panda Tabrak Truk Muatan Paku Bumi di Tol Ngawi.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Bus Pariwisata Restu Panda Tabrak Truk Muatan Paku Bumi di Tol Ngawi, Satu Tewas Belasan Penumpang Luka-Luka

Rabu, 3 Januari 2024 - 14:26 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Diduga sopir mengantuk, Bus Pariwisata PO Restu Panda yang membawa rombongan wisata SMP Negeri 1 Wajak, Kabupaten Malang ke Yogyakarta mengalami kecelakaan menabrak truk trailer pengangkut paku bumi di jalan tol Ngawi, tepatnya masuk KM 567 B, masuk Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Rabu (3/1) sekitar pukul 04:30 WIB.

Akibat kecelakaan ini, selain kedua kendaraan truk trailer dan bus Pariwisata terperosok ke parit pinggir jalan tol, seorang kenek bus Anugrah Aviciena Arif (23) warga Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka berat. Sedangkan, sejumlah siswa penumpang bus rombongan wisata mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke dua RSU terdekat.

Tak hanya itu, akibat kecelakaan ini dua orang dari pihak truk trailer yakni sopir dan keneknya masih dievakuasi petugas gabungan, karena terjepit kabin truk yang tertindih muatan paku bumi. Sopir truk Suwignyo (55) warga Pungging, Kabupaten Mojokerto mengalami luka-luka, sedangkan keneknya masih dilakukan proses evakuasi oleh petugas.

Menurut Muhammad Basri (49) warga Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, yang tengah mengantar rombongan siswa yang hendak berwisata dari Malang ke Yogyakarta mengaku tak melihat adanya truk trailer pengangkut paku bumi saat melaju di jalur kiri. Bus tak sempat melakukan pengereman sehingga menabrak bagian belakang truk.

“Di jalur sebelah kiri truk ini kan melajunya 40 km/jam, saya juga di jalur kiri jalan 90 an km/jam. Sudah dari jauh sana dan sini kan minim lampu penerangan jalan, saya gak lihat kalau ada truk. Setelah jarak dekat baru nampak ada truk, saya mau banting kanan atau kiri sudah gak bisa akhirnya nabrak belakang truk,” kata Basri.

Lanjut Basri, usai menabrak bagian sudut bak balang truk, bus tak bisa dikendalikan karena menempel muatan truk berupa paku bumi hingga akhirnya ikut terperosok ke parit pinggir jalan Tol bersama truknya. Sementara sopir dan kenek truk trailer terjepit kabin truk karena tertimpa muatan paku bumi.

“Kalau penumpang saya aman mas gak ada yang meninggal hanya kernet bus aja yang meninggal. Kalau yang truk ada sopir dan kenek nya tadi ketimbun muatannya,” Imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:04
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
Viral