Anggota BSSN Gadungan Tipu Wanita di Trenggalek hingga 25 Juta.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Anggota BSSN Gadungan Tipu Wanita di Trenggalek hingga 25 Juta, Begini Modusnya

Kamis, 4 Januari 2024 - 12:46 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com — Seorang pria bernama Dhiemas Febri Anandi (25) asal Kabupaten Bantul, ditangkap Satreskrim Polres Trenggalek, setelah memperdayai wanita dan mengaku anggota intel Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Modus yang digunakan pelaku yakni mengaku anggota intel BSSN, dan berjanji akan menikahi korbannya seorang perempuan warga Trenggalek, hingga mengalami kerugian puluhan juta, bahkan pelaku juga menyetubuhi berulang kali karena dijanjikan akan di lamar pada awal tahun 2024.

Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono menjelaskan, pada Juli 2023 lalu, tersangka berkenalan dengan korban melalui aplikasi pencari jodoh. Saat itu, tersangka mengaku sebagai anggota intel BSSN kepada korban.

"Perkenalan mereka berlanjut hingga ke WhatsApp. Disitu tersangka memasang foto profil menggunakan pakaian loreng dengan baret warna hitam," terangnya.

Setelah itu, tersangka dan korban menjalin hubungan asmara. Tersangka juga telah menyetubuhi korban sebayak lima kali. Bahkan, tersangka juga meminta uang sejumlah Rp 25 juta dengan alasan mengobatkan anak angkat tersangka.

"Kepada korban, tersangka berjanji akan menikahinya. Uang korban juga dihabiskan untuk trading Binomo," terangnya.

Pada Oktober 2023 lalu, korban mengajak tersangka ke rumahnya di Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Disitu korban mengenalkan tersangka kepada kedua orang tuanya dan mengaku sebagai anggota intel BSSN.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral