Petugas Damkar Bangkalan Evakuasi Dua Ular Piton di Atap Rumah dan Kamar Mandi Sekolah.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Petugas Damkar Bangkalan Evakuasi Dua Ular Piton di Atap Rumah dan Kamar Mandi Sekolah

Kamis, 4 Januari 2024 - 14:06 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Dua ekor ular piton ditemukan di atap rumah warga Kelurahan Mlajah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Rabu (3/1). Ular piton jenis sanca yang berukuran sekitar tiga meter itu diketahui oleh pemilik rumah saat melihat genteng yang merosot. Namun tanpa sengaja, mereka melihat sekor ular piton yang melingkar di atas rumahnya.

Sementara itu, satu ekor piton jenis sanca juga ditemukan warga atau ustad di sebuah kamar mandi sekolah Madrasah di wilayah Martajasah, Kabupaten Bangkalan. Petugas Pemadam Kebakaran yang mendengar informasi tersebut langsung bergerak menuju lokasi.

"Kami dalam satu hari ini mengevakusi ular di dua tempat, satu ekor ular piton berada di atap rumah warga, dan satu lagi berada di sebuah sekolah Madrasah Ibtidaiyah," Kata Multazam Adjie, Petugas Pemadam Kebakaran Bangkalan, Rabu (3/1).

Lanjutnya, Multazam Adjie mengatakan, waktu evakuasi ular di atap rumah warga, petugas sempat alami kesulitan, sebab rumah tersebut telah ditutup oleh plafon

"Kami sangat kesulitan saat mengevakuasi ular yang berada di atas kayu genteng. Untuk bisa mengevakuasi ular itu, kami bersama teman - teman dengan terpaksa merusak plafon rumah," tuturnya.

Terkait adanya ular piton di rumah maupun di sekolah Madrasa menurut Multazam, tak lepas dari intensitas hujan akhir-akhir ini. Hal tersebut menyebabkan sarang ular terendam air, hingga mereka kabur guna mencari tempat yang lain.

"Kemungkinan karena saat ini musim penghujan, sarang binatang seperti ular ini terendam air. Lalu ular ini kabur hingga bersembunyi di rumah warga," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral