Ratusan Guru Madin di Kabupaten Lumajang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Ratusan Guru Madin di Kabupaten Lumajang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Kamis, 4 Januari 2024 - 14:56 WIB

Lumajang, tvOnenews.com – Usai dinobatkan sebagai sahabat santri di Indonesia, pasangan calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto terus mendapatkan dukungan dari para kepala dan guru sekolah maupun madrasah. Kali ini, dukungan itu datang dari Madrasah Diniyah (Madin) Kabupaten Lumajang, Kamis (4/1/2024).

Ketua Madrasah Diniyah Kabupaten Lumajang Gus Adhim menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut 02 menang di satu putaran. Acara tersebut dihadiri oleh 420 orang yang terdiri dari kepala sekolah, guru madin dalam acara tersebut.

"InsyaAllah kami siap solid untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran di Pilpres 2024, menang di satu putaran," kata Gus Adhim saat dimintai keterangannya di Rumah Makan Pondok Asri Sukodono, Lumajang, Kamis (4/1).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim sekaligus Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad merasakan atmosfer dari kalangan santri dan madin yang semakin menggelora mendukung Prabowo-Gibran.

"Kami mendapatkan aspirasi dan yang lebih penting dari itu adalah dukungan bahwa para pejuang madrasah diniyah seKabupaten Lumajang mendukung pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto," kata dia.

Dirinya berkomitmen penuh untuk program pro madin dan santri akan senantiasa diperjuangkan oleh Gerindra dan Prabowo.

"Karena salah satu alasan mengapa tokoh-tokoh madrasah diniyah ini memberikan dukungan kepada paslon 02, karena dianggap lebih konkret dalam perjuangan memperbaiki kualitas dunia pendidikan di pesantren, termasuk madrasah diniyah," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral