Tebing di Magetan Setinggi 8 Meter Longsor Jebol Rumah Warga.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Diguyur Hujan Lebat, Tebing di Magetan Setinggi 8 Meter Longsor Jebol Rumah Warga

Sabtu, 6 Januari 2024 - 11:56 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Tebing setinggi 8 meter dan lebar 6 meter di Desa Sambirobyong, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan ini longsor dan menjebol tembok rumah milik Jumali (40) warga setempat, pada Kamis (4/1) petang kemarin.

Musibah tebing longsor ini menurut Jumali pemilik rumah berawal dari tingginya intensitas hujan yang mengguyur di wilayah tersebut sejak sepekan terakhir, sehingga pohon di atas tebing roboh dan menyumbat saluran irigasi yang berada di atas rumahnya.

Karena tak kuat menahan derasnya air selokan, tebing yang menjadi pondasi saluran irigasi tersebut akhirnya longsor dan menimpa rumah korban, hingga material longsor berupa tanah dan bebatuan menjebol tembok rumah.

“Jadi tanah di atas kan gembur setelah musim penghujan, lalu ada pohon besar di atas roboh langsor ke bawah membendung saluran irigasi, lalu tanah dibawahnya ikut longsor dan menimpa rumah saya,” kata Jumali.

Selain menjebol tembok rumah, tanah longsor juga merusak sejumlah fasilitas dan perabot rumah, sehingga seluruh penghuni rumah sejak Kamis malam sudah mengungsi ke rumah saudara yang berada di samping rumahnya.

Langkah tersebut dilakukan Jumali karena khawatir terjadi longsor susulan, lantaran hujan lebat diprediksi masih terjadi hingga akhir bulan Januari.

“Ya sejak tadi malam saya anak dan istri telah mengungsi ke rumah adik saya, kebetulan rumahnya kan gandeng di belakang rumah saya,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
20:11
13:31
06:01
02:57
02:49
01:28
Viral