Siswa SD Muhamadiyah 11 Surabaya Pawai Bela Palestina.
Sumber :
  • zainal arifin

SD Muhamadiyah 11 Surabaya Gelar Pawai dan Ingatkan Negara Muslim Untuk Peduli Nasib Anak Palestina di Gaza

Minggu, 7 Januari 2024 - 11:51 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Suarakan jeritan anak-anak di jalur Gaza, siswa SD Muhammadiyah 11 Dupak Bangunsari, Surabaya menyuarakan pembebasan anak-anak di jalur Gaza dan kemerdekaan bagi Palestina, Minggu (7/1/2024).

Pawai untuk Palestina sekaligus jalan sehat memperingati hari milad SD Muhamadiyah 11 ke-56 tahun ini diikuti sekitar 780 siswa kelas I hingga kelas VI, bererta guru, karyawan SD Muhlas (Muhamadiyah 11). Seluruh siswa dan guru berbaris rapi di sepanjang jalan Dupak Surabaya.

“Free ..free ..Palestine!,” semarak dukungan para siswa sambil sesekali diselingi dengan yel-yel SD Muhlas, yaitu ‘Tiada Hari Tanpa Prestasi Menambah Keseruan Pawai’.

Di sepajangan jalan, seluruh siswa melambai-lambaikan bendera merah putih dan bendera Palestina, sebagai dukungan terhadap Rakyat Palestina yang saat ini sedang menderita akibat agresi militer Israel ke jalur Gaza Palestina.

Diantara sejumlah siswa yang turut berpawai, terdapat siswa yang menempelkan bendera Palestina dan Indonesia di wajahnya.

Siswa kelas IV Atalah Hadi Priambudi, sengaja menempelkan bendera di wajahnya agar pemerintah Indonesia dan negara Islam segera membantu nasib anak anak Palestina di jalur Gaza.

“Saya berharap Indonesia dan negara Islam di dunia segera menghentikan agresi militer Israel, membantu rakyat Palestina untuk merdeka,” ujar Atala.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
01:33
Viral