pohon beringin tumbang timpa lapak pedagang, 10 orang luka.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Pohon Beringin Tumbang Timpa Lapak Pedagang di Alun-alun Kota Blitar, 10 Orang Alami Luka

Senin, 8 Januari 2024 - 10:12 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Akibat hujan deras disertai angin, pohon beringin berusia ratusan tahun di alun-alun Kota Blitar tumbang menimpa empat lapak pedagang. Akibatnya 10 orang mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Mardy Waluyo Kota Blitar, Minggu (7/1). 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Blitar Agus Suherli mengatakan peristiwa pohon tumbang pada pukul 13.15, mengakibatkan tiga warung warga rusak dan ada sekitar 10 orang mengalami luka luka. Korban terdiri dari penjual dan pembeli

Tumbangnya pohon berusia ratusan tahun tersebut diduga karena akar pohon sudah lapuk sehingga roboh saat hujan dan angin datang.

"Hari ini tadi Kota Blitar dilanda angina kencang dan hujan deras ya, sementara di alun-alun ini ada beberapa pohon beringin besar, salah satu pohon beringin ada yang lapuk roboh menimpa lapak pedagang," jelasnya. 

Kepanikan pedagang terjadi saat pohon berdiameter tiga meter di sebelah timur alun-alun Kota Blitar roboh, pedagang dan pembeli yang saat itu berada di lapak panik untuk menyelamatkan diri.

Menurut warga sebelum tumbang terasa getaran dari akar pohon kemudian dengan cepat pohon tumbang menimpa pedagang dan pengunjung yang sedang berteduh.

"Sebelumnya ada suara krek dari akar pohon terus langsung roboh, pedagang langsung berlarian keluar," jelas Siam Hariono pedagang alun-alun Kota Blitar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
05:40
05:59
02:08
01:12
03:01
Viral