KH M Hasib Wahab dan KH Abdul Hakim Mahfudz.
Sumber :
  • tvOne - umar sanusi

Dua Pengasuh Ponpes Besar di Jombang Berpeluang Gantikan KH Marzuki Mustamar

Senin, 8 Januari 2024 - 15:59 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Pasca pemberhentian KH Marzuki Mustamar dari jabatan Ketua PWNU Jawa Timur, hingga kini PBNU belum mengangkat penggantinya.

Namun dalam sepekan terakhir, santer beredar nama KHM Hasib Wahab Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang dan KH Abdul Hakim Mahfudz, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang diberitakan sejumlah media berpeluang besar akan menggantikan KH Marzuki Mustamar.

"Ya, saya memang sudah pernah dihubungi salah satu pengurus PBNU tapi saya belum nenanggapi serius," ujar KHM Hasib Wahab, Senin (8/1) di Jombang.

Namun secara tegas, putra salah satu pendiri NU KH Wahab Hasbullah ini menyatakan siap jika mendapatkan kepercayaan memimpin NU Jawa Timur.

"Kalau memang diberi amanah ya saya terima. Namun kalau boleh memilih, sebenarnya saya masih memilih jabatan sekarang, sebagai ketua PBNU. Karena kedudukan saya ini persis dibawah Ketua Umum," beber Gus Hasib.

Gus Hasib menilai, peran PWNU sangat strategias sebagai ujung tombak pelaksanaan kebijakan dan program PBNU, apalagi Jawa Timur banyak sekali tokoh-tokoh dan ulama NU.

"Ya terserah PBNU, tinggal pilih saya atau Gus Kikin," tambah Gus Hasib.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
02:47
Viral