rumah terbakar akibat korsleting listrik.
Sumber :
  • tim tvone - kasianto

Korsleting Listrik, Rumah di Nganjuk Ludes Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar

Selasa, 9 Januari 2024 - 09:16 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Kebakaran hebat yang diduga disebabkan korsleting listrik melanda rumah seorang warga di Desa Daan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk. Insiden tragis ini menyebabkan pemilik rumah mengalami luka bakar serius.

Menurut keterangan saksi, sebelum api membakar seluruh rumah dan isinya, awalnya terdengar ledakan.

"Awalnya saya mendengar suara ledakan kemudian saya keluar untuk mengecek dan pada saat itu melihat rumah ibu Sri Sulami terbakar. Kemudian saya berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api agar tidak merambat ke rumah warga sekitar. Kemudian salah satu warga menghubungi anggota Damkar dan diteruskan ke anggota piket siaga pos Lengkong," ujar Parji.

Menurut keterangan Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamat (Damkarmat) Nganjuk Sujito, api dengan cepat meluas ke seluruh rumah setelah korsleting listrik yang tiba-tiba terjadi di dalam ruang utilitas rumah tersebut. Warga sekitar segera memberikan pertolongan pertama sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Pemilik rumah  bernama Sri Sulami (50) mengalami luka bakar parah di bagian lengan dan wajahnya. Ia segera dilarikan ke pusat medis terdekat untuk perawatan lebih lanjut. Saat ini, kondisinya sedang dalam perawatan intensif," jelas Sujito.

"Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan setelah 30 menit, armada 02 beserta personil, anggota BPBD, Babinsa, anggota Polsek Gondang, Perangkat Desa Jaan berjibaku bersama warga setempat. Namun, kerusakan yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut sangat luas, menyebabkan rumah hampir terbakar habis dan kehilangan harta benda yang berharga," ungkap Sujito.

Pihak berwenang sedang menyelidiki lebih lanjut penyebab pasti dari korsleting listrik ini. Mereka juga memberikan peringatan kepada masyarakat akan pentingnya pemeriksaan secara berkala instalasi listrik di rumah, guna mencegah insiden serupa terjadi di masa mendatang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral