Jalur Nganjuk-Bojonegoro Tertutup Pohon Tumbang.
Sumber :
  • tim tvone - kasianto

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Jalur Nganjuk-Bojonegoro Tertutup Pohon Tumbang

Selasa, 9 Januari 2024 - 09:43 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kabupaten Nganjuk, menyebabkan jalur utama yang menghubungkan Nganjuk-Bojonegoro tertutup total. Insiden ini terjadi ketika sebuah pohon tumbang menutupi seluruh jalan, menghalangi akses kendaraan dari kedua arah.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di wilayah di Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Senin (9/1). 

Meskipun tidak ada laporan mengenai korban jiwa atau kerusakan kendaraan, pohon yang tumbang itu memakan waktu beberapa jam bagi petugas BPBD, polisi, TNI, relawan dibantu warga setempat, untuk membersihkan jalur tersebut.

Menurut Plt Kalaksa BPBD Nganjuk Suharono, hujan deras yang mengguyur wilayah itu telah melemahkan akar pohon sebelum angin kencang mematahkannya, menyebabkan pohon jeni Abar dengan diameter 100 cm tumbang secara mendadak menutup jalur Nganjuk-Bojonegoro.

Kondisi cuaca yang buruk dan kecepatan angin yang tinggi telah membuat situasi tersebut semakin berbahaya bagi pengguna jalan.

Setelah terjadi pohon jenis Abar tumbang, pihak berwenang meminta sementara pengguna jalan untuk mencari jalur alternatif, karena jalur utama tersebut masih dalam proses pembersihan.

Mereka juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem dan potensi bahaya lainnya yang mungkin terjadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral