KH Fahmi Amrullah Hadzik atau Gus Fahmi.
Sumber :
  • Umar Sanusi/tvOne

Gantikan Kyai Marzuki Jadi Ketua PWNU Jawa Timur, Putra dan Cicit Pendiri NU Berpeluang Sama

Selasa, 9 Januari 2024 - 18:59 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Sejumlah kyai pengasuh pondok pesantren di Jombang, Jawa Timur menilai, peluang dua tokoh NU yang merupakan putra pendiri NU dan cicit pendiri NU peluangnya sama untuk menggantikan KH Marzuki Mustamar menjadi Ketua PWNU Jawa Timur.

Para kyai bersyukur, keduanya bersedia memimpin NU Jawa Timur.

"Kebetulan saya cukup dekat dengan kedua kyai tersebut. Alhamdulillah bila keduanya siap menerima amanah," kata KH Zaimudin As'ad Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Rejoso, Peterongan, Jombang, Selasa  (9/1/2024).

Menurut KH Zaimudin yang akrab disapa Gus Zuem ini, siapapun dari keduanya yang dipilih PBNU memimpin NU Jawa Timur tidak ada masalah karena sama-sama memiliki kemampuan untuk memimpin NU.

KH Zaimudin As'ad atau Gus Zuem. (IST)

"Bagi saya, siapapun yang terpilih nanti, beliau harus memprioritaskan konsolidasi vertikal dan horizontal di kalangan nahdliyin. Ibarat usai dari sebuah pertandingan yang menguras energi, maka ketua nanti harus figur yg bisa diterima semua pihak untuk memulihkan energi perjuangan bersama kembali," sambung Gus Zuem.

Pandangan serupa juga disampaikan Ketua PCNU Jombang, KH Fahmi Amrullah Hadzik. Dalam pandangan saudara sepupu Gus Dur ini masing-masing mempunyai keistimewaan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral