kasus penggelapan ranmor di Sidoarjo.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Update Kasus Penggelapan Ranmor Libatkan Oknum TNI AD, Warga Diminta Hubungi Polda Metro jika jadi Korban

Rabu, 10 Januari 2024 - 10:51 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Ungkap kasus oleh Polri dan TNI, berhasil membongkar sindikat pencurian kendaraan motor (curanmor) dan penggelapan ranmor, yang melibatkan anggota TNI AD, dan ditemukan ada puluhan mobil dan ratusan motor di Markas Gudbalkir Pusziad, Buduran, Sidoarjo, dihimbau kepada warga yang merasa menjadi korban sindikat ini, dapat menghubungi humas Polda Metro Jaya. Nantinya, akan dipastikan kepemilikan kendaraan tersebut.

Hal Ini disampikan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dengan sejumlah media. 

"Bagi masyarakat yang mau konfirmasi kendaraannya yang hilang, apakah ada di dalam barbuk yang ditangkap tersebut dapat menghubungi humas Polda Metro," ucapnya.

Saat ini, Pomdam V/Brawijaya masih mendalami peran oknum prajurit TNI AD yang diduga terlibat dalam kasus penggelapan ratusan motor dan mobil ini. 

Tiga oknum prajurit dari Puziad dan Puspalad itu masih diperiksa di Pomdam V/Brawijaya. Apabila proses penyidikan rampung, bakal dilimpahkan ke Otmilti/Otmil Surabaya untuk segera disidangkan ke Pengadilan Militer Surabaya.

Rafael menambahkan ratusan motor dan mobil yang disita sebagai barang bukti dalam proses pemindahan ke Polda Metro Jaya. Sebab, penanganan kasus tersebut ditangani oleh mereka. 

“Dan yang mana saat ini EI dalam proses penyidikan oleh Polda Metro Jaya," pungkasnya. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral