Diterjang Puting Beliung dan Hujan Deras, 54 Rumah Rusak.
Sumber :
  • tim tvone - verros

Diterjang Puting Beliung dan Hujan Deras, 54 Rumah Rusak

Rabu, 10 Januari 2024 - 10:58 WIB

Sumenep, tvOnenews.com - Terjangan puting beliung disertai hujan deras yang melanda Kabupaten Sumenep, Madura, memiliki beberapa dampak kerusakan, yaitu robohnya belasan tiang listrik dan puluhan pohon. Tercatat ada 54 rumah warga yang mengalami kerusakan.

"Kami telah melakukan pendataan di lokasi yang sangat terdampak atas fenomena alam tersebut, terlapor ada 54 rumah yang dua diantaranya merupakan fasilitas pendidikan, mengalami kerusakan, dengan kondisi rusak ringan hingga berat,” ungkqp Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Lebih lanjut, AKP Widiarti menjelaskan bahwa pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel, guna membantu warga untuk melakukan evakuasi material rumah yang mengalami kerusakan. Hingga saat ini tidak ditemukan korban jiwa atas terjadinya fenomena alam tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan hingga saat ini, Polres Sumenep masih menyiagakan satuan lalu lintas, guna merekayasa lalu lintas, karena satu ruas jalan masih dipenuhi material robohnya tiang listrik, yang masih terus dilakukan proses evakuasi ,” pungkas Widiarti.

Sebelumnya, dampak terjangan puting beliung yang disertai hujan deras melanda 3 kecamatan di Kabupaten Sumenep, yaitu Kota, Batuan dan Saronggi. (vaf/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:18
03:32
03:17
02:29
01:25
02:52
Viral