Mobil Ambulan untuk Suporter Persebaya.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Wakapolda Jatim Serahkan Mobil Ambulan untuk Suporter Persebaya, Ini Alasannya

Rabu, 10 Januari 2024 - 11:34 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Apresiasi atas kedewasaan Suporter Persebaya, terutama ditunjukkan dalam bidang sosial. Wakapolda Jawa Timur, menyerahkan satu unit mobil ambulance gratis kepada tim Bonek Rescue atau Disaster Respon Team (BDRT 27).

"Ini sebagai bentuk apresiasi atas kedewasaan suporter Persebaya (Bonek) yang semakin menunjukan martabat dan kehormatannya sebagai suporter yang juga bergerak dalam bidang sosial, salah satunya membantu masyarakat yang membutuhkan layanan ambulance secara gratis," ujar Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, Wakapolda Jatim, Selasa (9/1). 

Alumni Akpol 96 ini menambahkan, Bonek dinilai kerap berpartisipasi menciptakan Harkamtibas kondusif dalam setiap kesempatan di Surabaya, terutama saat proses pertandingan di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dan di stadion lainnya.

"Dalam setiap laga Persebaya Surabaya, Bonek selalu menunjukkan sikap yang taat atas ketentuan peraturan yang belaku dengan bukti keamanan di segalanya," ucapnya.

Brigjend Akhmad Yusep berharap semoga kedewasaan yang sudah ditunjukkan oleh para Bonek mania ini, terutama di bidang sosial, dapat memberikan inspirasi bagi para suporter lain, untuk terus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang lain. 

"Karena kegiatan sosial terutama kemanusiaan itu di atas segalanya," ucap mantan Kapolrestabes Surabaya ini.

Bagi Brigjen Yusep, pemberian mobil ambulance ini bukan yang pertama kalinya, dirinya berharap aksi ini bisa menular kepada anggota lain di jajaran. (sha/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral