TKD Jatim Prabowo-Gibran Blusukan Pasar Sosialisasikan Program Unggulan ke Pedagang.
Sumber :
  • sandi irwanto

TKD Jatim Prabowo-Gibran Blusukan Pasar Sosialisasikan Program Unggulan ke Pedagang

Rabu, 10 Januari 2024 - 16:22 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jatim Prabowo-Gibran melakukan blusukan ke pasar tradisional di Surabaya. Selain memperkenalkan program-program unggulan capres cawapres Prabowo-Gibran kepada para pedagang dan pengunjung, TKD Jatim juga memantau langsung harga kebutuhan pokok dan infrastruktur pasar serta menyerap aspirasi pedang. 

Dewan Penasehat Tim Kenangan Daerah (TKD) Jatim Bambang Haryo Soekartono (BHS) membantu penerangan Pasar Krukah Surabaya disamping menyerap aspirasi pedagang, untuk memajukan perekonomian rakyat.

BHS mengunjungi Pasar Krukah didampingi caleg DPRD Kota Surabaya dari dapil 4 Arieska Pertiwi, dan dia melihat infrastruktur pasar di kawasan Bratang ini kurang memadai bahkan banyak atap yang bocor selain kurangnya penerangan.

"Maka ini perlu ada pembenahan dan saya akan sampaikan ke bu Lutfiyah sebagai anggota komisi B DPRD SUrabaya untuk mendorong pemerintah kota segera merevitalisasi, tetapi tidak mengganggu operasional pasar," ucap BHS, Rabu (10/1/2024).

Selain menyimak keluh kesah terkait infrastruktur pasar yang perlu banyak perbaikan, BHS juga mendengarkan keluhan banyaknya pedagang yang berjualan di luar pasar, sehingga diperlukan pembenahan agar Pasar Krukah mampu menampung seluruh penjual agar tidak menggelar dagangannya di luar hingga badan jalan.

"Kalau misalnya di dalam ini kira-kira cukup nggak? Kalau tidak cukup tentu harus ada pembenahan untuk di tingkat, tapi kan mereka kadang-kadang nggak mau kalau di tingkat. Nah ini mungkin perlu adanya pembenahan bagaimana supaya merata," terang Ketua Dewan Penasehat Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Jawa Timur ini.

BHS pun menyoroti masalah pasar hampir semuanya sama yakni permasalahan infrastruktur, padahal jika kondisi pasar nyaman untuk pembeli maupun pedagang maka akan dapat mendongkrak pekonomian rakyat. Seharusnya pemerintah kota di manapun termasuk di Surabaya dapat mencontoh pengelolaan pasar di Solo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
01:30
09:45
02:10
08:30
Viral