KH Abdul Hakim Mahfudz.
Sumber :
  • umar sanusi

Anggap Lebih Berat Pimpin Ponpes Tebuireng, Gus Kikin Siap Pimpin NU Jatim

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:24 WIB

Jombang, tvOnenews.com - KH Abdul Hakim Mahfudz yang akrab disapa Gus Kikin, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, membenarkan bahwa dirinya ditunjuk sebagai Pj (Penjabat) Ketua PWNU Jatim (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur) oleh PBNU, Rabu (11/1) malam.

“Ya tapi sampai hari ini kan belum terima SK," ujar cicit pendiri NU KH Hasyim Asy'ari itu di Tebuireng, Kamis (11/1/2024).

Untuk itu, Gus Kikin sudah menyiapkan langkah pertama yang akan dilakukan ketika memimpin lembaga tersebut.

"Awalnya, saya memang ditawari untuk menjadi Ketua PWNU Jatim. Dan itu saya anggap biasa. Karena saya juga pernah berada di pengurus PWNU Jatim sebelum masuk jajaran PBNU," sambung Gus Kikin.

Namun karena keputusan itu merupakan hasil rapat gabungan tanfidziyah dan syuriah PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) di Jakarta, Gus Kikin menerima keputusan tersebut.

"Bagi saya kalau ada yang lain bersedia, lebih bagus. Tapi karena keputusan ini hasil rapat gabungan, ya sudah saya ikut keputusan rapat gabungan itu," lanjutnya.

Lantas apa yang akan dilakukan sesudah ditunjuk sebagai Pj Ketua PWNU Jatim? Gus Kikin mengatakan bahwa dirinya akan melakukan taaruf (perkenalan) terlebih dulu. Karena Gus Kikin sudah lama tidak ke PWNU Jatim.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
02:47
Viral