Relawan Jatim Bersama Ganjar Mahfud di Madiun Tanam Ratusan Pohon Penahan Longsor.
Sumber :
  • miftakhul erfan

Cegah Bencana Alam, Relawan Jatim Bersama Ganjar-Mahfud di Madiun Tanam Ratusan Pohon Penahan Longsor

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:44 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Beragam cara dilakukan para relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden demi mendapat simpati dan dukungan masyarakat untuk memenangkan Pilpres pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. 

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah relawan Jatim Beragam (Jatim Bersama Ganjar Mahfud) seMadiun Raya, yang menggelar bakti sosial dengan menanam ratusan pohon penahan tanah longsor bersama warga di area perkebunan Desa Grape dan Ngebrak, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Rabu (10/1/2024). 

Ketua Cabang Jatim Beragam (Bersama Ganjar Mahfud) Madiun Raya, Nikolaus Leontin Ama Betan mengatakan, bakti sosial para relawan Ganjar Mahfud bertajuk Alam Lestari Desa ini diikuti oleh 65 orang dari warga desa setempat untuk menjaga alam dan lingkungan sekitar sebagai langkah antisipasi bencana alam. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat semakin semangat dalam menjaga kelestarian alam dengan menanam tanaman pohon guna mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, terlebih saat ini kan sudah musim penghujan,” kata Leontin. 

Di sisi lain kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat agar semakin peduli untuk menjaga dan melestarikan alam, sehingga bisa kembali menjadikan Indonesia sebagai paru-paru dunia. 

Selain baksos melakukan penanaman ratusan pohon penahan tanah longsor diantaranya ada pohon alpukat, kelengkeng, rambutan di area perkebunan warga, para relawan Jatim Beragam ini juga membagikan puluhan paket sembako untuk masyarakat khususnya peserta kegiatan alam lestari desa. 

“Di sela-sela acara, kami juga bagikan paket sembako kepada para peserta dan juga warga kurang mampu di desa setempat untuk sedikit membantu mencukupi kebutuhan pokok,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral