KA Pandalungan anjlok di Sidoarjo.
Sumber :
  • Instagram @jaki_jetbus

KA Pandalungan Anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin

Minggu, 14 Januari 2024 - 10:36 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Kereta Api Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember alami anjlok pada Minggu (14/01) pagi pukul 07.57 WIB di emplasemen Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo.

Dalam video yang beredar di media sosial, lokomotif KA Pandalungan ini berjalan sambil oleng ke kanan keluar rel, namun tidak sampai terguling.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menyampaikan, permohonan maaf atas kejadian ini.

“PT KAI DAOP 8 Surabaya memohon maaf kepada masyarakat atas terjadinya kecelakaan kereta api berupa anjloknya KA Pandalungan di emplasemen Stasiun Tanggulangin pad apukul 07.57 pagi tadi,” ujar Luqman.

Akibat kejadian ini, jalur tidak bisa dilalui sehingga perjalanan KA terhenti, termasuk KA Commuter Line Panataran-Dhoho yang akan bersilangan dengan KA Pandalungan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Seluruh penumpang, crew, dan masinis KA berhasil dievakuasi dari kereta. Sementara badan kereta api masih dalam proses penarikan atau evakuasi.

“Teman-teman di lokasi sekarang berupaya untuk mempercepat evakuasi kereta yang anjlok dan juga normalisasi jalur yang mungkin terdapat kerusakan akibat kejadian tersebut,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral