Kapolda Jatim ajak civitas akademika wujudkan Pemilu 2024 damai.
Sumber :
  • antara

Kapolda Jatim Ajak Civitas Akademika Wujudkan Pemilu 2024 Damai

Kamis, 18 Januari 2024 - 15:10 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengajak civitas akademika Universitas Muhammadiyah Surabaya untuk mewujudkan Pemilu 2024 damai.

"Melalui anak-anak kita inilah, generasi muda inilah kita harapkan membantu mensosialisasikan (pemilu damai) ke seluruh lapisan masyarakat," ujar Kapolda Jatim usai memberikan kuliah umum ke mahasiswa UM Surabaya, Kamis (18/1).

Menurut jenderal bintang dua polisi itu, Pemilu 2024 harus dimaknai sebagai momentum tepat untuk mewaspadai gesekan-gesekan yang akan terjadi.

"Hari ini hingga 10 Februari mendatang masuk kampanye akbar, maka kami Polri mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi gesekan-gesekan yang akan terjadi," tuturnya.

Selain meningkatkan kewaspadaan, ia mengajak mahasiswa yang hadir sebagai kaum intelektual mengampanyekan pemilu damai, agar masyarakat pendukung pasangan calon tidak mudah terprovokasi dan berkomitmen dalam meredam potensi-potensi yang dapat memecah belah bangsa.

"Sekali lagi mari kita sukseskan Pemilu 2024 dengan penuh integritas, mari kita saling mengingatkan bahwa persatuan dan kesatuan adalah hal yang utama," katanya.

Dalam kesempatan itu Kapolda menyampaikan pelaksanaan Pemilu 2024, termasuk tentang kerawanan-kerawanan yang kemungkinan mengganggu proses pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
Viral