Angin Puting Beliung Robohkan Pohon Sono.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Angin Puting Beliung Robohkan Pohon Sono dan Menimpa Warung Pujasera di Terminal Lawang Malang

Sabtu, 20 Januari 2024 - 13:17 WIB

Malang, tvOnenews.com - Angin puting beliung menerjang wilayang Lawang dan sekitarnya, Jumat (19/1). Angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang di sekitar Pujasera Lawang, beberapa porak-poranda akibat pohon tumbang.

"Yang paling parah akibat terjadinya puting beliung di terminal pujasera yang berada di barat kantor kecamatan," kata Sadono Irawan, Kabid Kadaruratan dan Logistik BPBD kabupaten Malang.

Kejadian tersebut dilaporkan sekitar pukul 15.00 WIB oleh warga dan relawan setempat. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan awal.

Sadono mengatakan, petugas masih melakukan assesment. Sebab, pohon jenis Sono tersebut cukup besar, sehingga perlu waktu penanganan yang lebih panjang.

“Petugas masih melakukan penanganan. Jenis pohon sono dengan diameter 1 meteran sedangkan timgginya kurang lebih 15-20 meter,” katanya.

Selain pohon yang berukuran besar, ia juga mengaku sempat terkendala akibat cuaca. Dikatakan Sadono, usai terjadinya pohon tumbang masih sempat diguyur hujan dengan intensitas sedang.

“Kendala (tadi) hujan, namun saat ini sudah terang tapi masih mendung,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
11:28
10:12
09:50
01:53
01:33
Viral