PT PAL Indonesia Percepat Pembangunan Kapal Landing Dock Angkatan Laut Filipina.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

PT PAL Indonesia Percepat Pembangunan Kapal Landing Dock Angkatan Laut Filipina

Senin, 22 Januari 2024 - 18:30 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – PT PAL Indonesia sukses menggelar seremoni Keel Laying untuk kapal Landing Dock (LD) Philippines 1 dan First Steel Cutting untuk Landing Dock (LD) Philippines 2. Ini merupakan salah satu tonggak pencapaian penting dalam proses pembangunan kapal, disaksikan oleh RADM Caesar Bernard N Valencia, Wakil Komandan Angkatan Laut Filipina, Duta Besar Filipina untuk Indonesia Gina Jamoralin, dan berbagai pemangku kepentingan.

“Puas dan apresiasi yang diberikan oleh pemerintah Filipina dan dukungan langsung Presiden Joko Widodo akan terus memotivasi PT PAL untuk memberikan hasil terbaik dan menjamin keberlanjutan kami dalam perkembangan pasar global," ungkap CEO PT PAL Indonesia Kaharuddin Djenod.

Seremoni ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungannya ke Filipina bersama CEO PT PAL Kaharuddin Djenod beberapa waktu lalu, serta menandai peran diplomasi sebagai instrumen efektif dalam menangani isu global dan memperkuat posisi Indonesia di ASEAN melalui kolaborasi ini.

"Menyusul keberhasilan kita pada pesanan sebelumnya pada tahun 2015 dan 2017, yaitu BRP Tarlac-601 dan BRP Davao Del Sur-602, PT PAL berkomitmen menjaga kepercayaan, kualitas, dan memberikan hasil terbaik dalam pembangunan 2 (dua) unit Landing Dock Filipina ini,” tegas Kaharuddin Djenod.

Puncak seremoni Keel Laying kapal #1ini ditandai dengan peletakan koin pada lunas kapal dan simbolis penekanan tombol sirine oleh RADM Caesar Bernard N Valencia, Wakil Komandan Angkatan Laut Filipina, bersama CEO PT PAL Indonesia Dr. Kaharuddin Djenod M.Eng, Plt. Komisaris Utama PT PAL Didit Herdiawan, Duta Besar Filipina untuk Indonesia Gina Jamoralin, Ketua Perwakilan Angkatan Laut Filipina Capt Emerson F Oxales PN (GSC), dan Kepala Proyek LD Philippines Parnianto.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan siluet kapal LD Philippines #1 dari CEO PT PAL kepada RADM Caesar Bernard N Valencia dan penyerahan siluet kapal LD Philippines #2 dari Plt Komisaris Utama PT PAL Didit Herdiawan kepada Gina Jamoralin, Duta Besar Filipina untuk Indonesia sebagai simbol First Steel Cutting kapal LD Philippines #2. 

Acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Wakil Komandan Angkatan Laut Filipina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral