tanggapi isu Menteri Jokowi akan Mundur, Wali Kota Madiun siap meski tak digaji.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Tanggapi Isu Sejumlah Menteri Jokowi akan Mundur, Wali Kota Madiun Maidi: Siap meski Tak Digaji

Jumat, 26 Januari 2024 - 15:15 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Berkembangnya isu sejumlah Menteri Jokowi di Kabinet Indonesia Maju siap mundur lantaran disebut-sebut Presiden Joko Widodo tidak netral dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Walikota Madiun Maidi turut bersuara memberikan tanggapan. 

Saat ngobrol santai dengan sejumlah awak media di Kantor Walikota Madiun, Jumat (26/1) Maidi menanggapi isu akan ada sejumlah Menteri Jokowi yang akan mundur sebelum akhir masa jabatan adalah keputusan yang kurang pas, seharusnya para menteri itu menuntaskan masa jabatan hingga Oktober mendatang. 

“Menurut saya kalau mau mundur itu ya alangkah baiknya dituntaskan dulu sampai dengan masa pemerintahannya Pak Jokowi Oktober nanti,” ucap Maidi. 

Namun, lanjut Maidi, apabila isu tersebut ternyata benar adanya banyak Menteri yang akan mundur entah apa masalahnya dia bersedia menggantikan jadi menteri, jika memang mendapat tawaran dari Jokowi. Bahkan, Maidi pun menyatakan siap tanpa digaji.

"Kalau memang ada (menteri) yang mundur, ya mungkin karena keterpaksaan, itu boleh-boleh saja," imbuhnya.

"Pak Jokowi kan orangnya cerdas, pintar, toh calon menteri kan banyak dari daerah, saya pun siap dan sanggup meski tanpa digaji," katanya.

Menurutnya, kursi menteri butuh figur dari kalangan profesional. Pasalnya, peran menteri cukup penting dalam membantu Presiden menjalankan roda pemerintahan di tengah penyelenggaraan Pemilu 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral