Pemuda Bujulrejo Malang Bikin Laporan Palsu Jadi Korban Begal.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Alasan Takut Dimarahi Ibunya, Pemuda Bunulrejo Malang Bikin Laporan Palsu Jadi Korban Begal

Senin, 29 Januari 2024 - 17:31 WIB

Malang, tvOnenews.com - Ada ada saja kelakuan pemuda bernama M Nurul Zakaria (26) asal Bunulrejo, Blimbing, Kota Malang. Dirinya mengaku jadi korban begal kepada orangtuanya. Tas berisi Iphone XR, dompet, KTP, dan ATM hilang dibawa pelaku begal.

Zakaria mengaku nekat berbohong membuat laporan palsu karena takut dimarahi ibunya. Ia mengaku HP yang diambil pacarnya itu dibelikan ibunya.

"Saya cerita kena begal saya takut sama orang tua, soalnya baru sekitar semingguan HP dibelikan ibu saya," ungkapnya lirih.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Anton Widodo, mengatakan, pelaku yang kini dijadikan tersangka atas laporan palsu bernama Zakaria (26) asal Bunulrejo, Blimbing, Kota Malang.

Zakaria melapor ke Polsek Lowokwaru pada 23 Januati 2024 karena menjadi korban begal di Jalan Melati pada pukul 00:30 WIB. Dalam laporan itu, Zakaria mengaku kehilangan tas berisi Iphone XR, dompet, KTP, dan ATM.

"Zakaria datang ke Polsek Lowokwaru pada 23 Januari pukul 13.30 WIB, kemudian laporan diterima petugas selanjutnya diterbitkan LP dan diserahkan ke piket reskrim untuk dilakukan penyelidikan," kata Kompol Anton, Senin, (29/1).

Dalam penyelidikan, petugas menggali keterangan pelapor dan saksi di lapangan. Dikatakan Anton, Zakaria dipepet dua orang selepas pulang dari kerja di Apartemen Suhat pada 22 Januari malam.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral