RSUD Dr. Soetomo Surabaya.
Sumber :
  • sandi irwanto

Usai Jalani Operasi di RSUD Dr Soetomo, Gus Aab Korban Laka di Tol Ngawi Kondisinya Stabil

Rabu, 31 Januari 2024 - 16:01 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Usai menjalani operasi di RSUD Dr Soetomo Surabaya, korban kecelakaan tunggal di tol Ngawi, KH Abdullah Samsul Arifin atau Gus Aab, kondisinya stabil. Saat ini, Ketua PCNU Jember tersebut masih dalam perawatan intensif tim dokter RSUD Dr Soetomo Surabaya.  

Direktur RSUD Dr Soetomo Surabaya,  Prof. Dr. Cita RS. Prakoeswa menyebutkan, salah satu korban kecelakaan tol Ngawi, yaitu KH. Abdullah Samsul Arifin atau Gus Aab dirujuk ke RSUD Dr Soetomo dari RS Widodo Ngawi.

“Kondisi beliau saat ini secara umum cukup stabil setelah mendapat perawatan dari tim medis RSUD Dr Soetomo Surabaya,” ungkap Prof. Dr. Cita RS. Prakoeswa.

Menrutunya,  pasien Gus Aab diterima di Instalasi Gawat Darurat RSUD Dr Soetomo pada 29 Januari 2024 pada pukul 17.24 WIB. Meski mengalami luka parah namun kondisinya sadar.

“Beliau saat tiba di IGD dengan kondisi sadar baik,” jelasnya.

Pada pemeriksaan korban, ditemukan adanya patah tulang di beberapa tempat, antara lain di lengan kanan dan kiri serta tungkai kiri bawah.

“Tim Orthopaedi RSUD Dr. Soetomo melakukan tindakan operasi pencucian luka dan pemasangan pen pada tulang yang mengalami patah tulang,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:25
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
Viral