Polisi menetapkan Ayuk Findi Antika (26) yang merupakan tetangga korban sebagai tersangka..
Sumber :
  • tvOnenews - Agus Wibowo

Siswa SMP Meninggal Akibat Diracun Kopi Sianida, Polisi Tetapkan Seorang Tersangka

Jumat, 2 Februari 2024 - 17:29 WIB

tvOnenews.com - Teka-teki kematian Muhammad Rizki Saputra (14), pelajar SMP asal Desa Sudimoro, Kecamatan Sudimoro usai menenggak kopi beberapa pekan lalu akhirnya terungkap. Polisi menetapkan Ayuk Findi Antika (26) yang merupakan tetangga korban sebagai tersangka. 

"Jadi penetapan ini kita lakukan usai hasil laboraturium forensik Polda Jatim yang menunjukkan bahwa korban meninggal dunia akibat diracun," ujar Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho saat konferensi pers (01/02/24)

Kepada petugas tersangka mengaku, Muhammad Rizki Saputra meninggal dunia akibat ia racun menggunakan sianida yang ia beli via online. Hal itu dilakukan, karena kesal dengan keluarga korban yang sebelumnya melaporkan tersangka kepada polisi terkait pencurian ATM dan uang ibu korban senilai Rp 32 juta.

"Jadi untuk menghambat laporan itu, akhirnya tersangka memiliki niat jahat dengan menuangkan racun sianida didalam kopi yang dibuat oleh ayah korban atas nama Tuari," tambahnya.

Korban yang saat itu hendak berangkat sekolah pun meminum kopi tersebut hingga akhirnya meninggal dunia. Disisi lain, tersangka juga mengaku membunuh korban menggunakan sianida akibat terinsipirasi dari kasus sianida yang sebelumnya sempat mencuat di Indonesia.

Sementara dalam pemeriksaan polisi melihat history HP tersangka ternyata juga sempat browsing terkait cara melakukan pembunuhan berencana menggunakan racun sianida ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral