ratusan warga serbu pengobatan gratis TNI-Polri.
Sumber :
  • Tim tvone - tim tvone

Ratusan Warga Banyuwangi Serbu Pengobatan Gratis TNI-Polri

Sabtu, 3 Februari 2024 - 20:08 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Pengobatan gratis yang digelar dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri ternyata sangat diminati warga Banyuwangi. Terbukti, ratusan warga dari beberapa kelurahan di Kecamatan Banyuwangi menyerbu kegiatan yang digelar di Aula Klenteng Hoo Tong Bio, Jumat (2/2). Selain pengobatan gratis, aparat juga bersih-bersih tempat ibadah dan membagikan sembako.

Untuk kegiatan pengobatan gratis ini, pihak Polresta Banyuwangi dan KODIM 0825 Banyuwangi menerjunkan 28 tenaga kesehatan untuk memberikan layanan.

"Kami juga bekerja sama dengan klinik swasta di Banyuwangi untuk melakukan pengecekan darah. Semua layanan gratis untuk warga," ujar Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Dewa Putu Eka.

Kegiatan itu juga diikuti oleh Komandan Kodim 0825/Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha Respati.

Dalam kegiatan pengobatan gratis ini, warga bisa mengecek kesehatan dasar. Seperti pengecekan kadar gula darah, kolesterol, dan asam urat. Warga yang kondisinya kurang fit juga bisa memeriksakan diri. Petugas kesehatan membawa beberapa macam obat-obatan dan vitamin untuk warga.

"Kami juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di sekitar sini," tambah Dewa.

Sebelum pengobatan gratis digelar, aparat gabungan juga menggelar bersih-bersih di tempat ibadah. Selain di Klenteng Hoo Tong Bio, bersih-bersih juga dilakukan di masjid-masjid yang ada di dekat polsek-koramil se-Banyuwangi," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral