Gerakan Peduli Lingkungan Terhadap Bahaya Sampah Plastik.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Gerakan Peduli Lingkungan Terhadap Bahaya Sampah Plastik, ASPRA Gelar Bersih Pantai di Kenjeran Park Surabaya

Senin, 5 Februari 2024 - 09:55 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Permasalahan sampah yang ada di laut dari hari ke hari semakin tak terbendung. Hal ini menimbulkan dampak kerusakan luar biasa pada kehidupan laut. Selain mengotori lautan, sampah juga termakan dan meracuni hewan-hewan laut.

Misalnya saja sampah plastik. Plastik adalah polimer organik sintetis. Karakter plastik yang ringan, kuat dan tahan lama membuat plastik banyak digunakan untuk pembuatan berbagai macam produk, terutama produk kemasan makanan dan minuman.

Sebagai salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, ASPRA menggelar kegiatan bersih pantai di Kenjeran Park Surabaya, Sabtu (3/2) lalu.

Melalui kegiatan pembersihan pantai, pengumpulan sampah, pengelolaan limbah plastik dengan benar ditujukan untuk mengurangi ancaman terhadap lingkungan.

“Kami lihat semakin hari sampah plastik menjadi masalah. Ini juga bagian tanggung jawab kami, sebagai perusahaan plastik yang sudah berdiri sejak 1991. Kami tidak ingin hanya menghasilkan dan mengambil keuntungan tetapi harus ada dampak tersendiri untuk lingkungan dan bisa mengedukasi masyarakat juga,” ungkap Ricky Winoto.

Ricky ingin mengajak masyarakat untuk mengubah cara pandang akan penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Bahwa masalah sampah plastik yang tengah dihadapi bisa diatasi dengan membuang sampah plastik pada tempatnya dan mendaur ulang sampah plastik agar bisa bernilai guna.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
Viral