Paguyuban Kiai Kampung seJawa Timur Bertekad Menangkan Prabowo–Gibran Satu Putaran.
Sumber :
  • tim tvOne

Paguyuban Kiai Kampung seJawa Timur Bertekad Menangkan Prabowo–Gibran Satu Putaran

Rabu, 7 Februari 2024 - 21:03 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Sekitar 300 Kiai Kampung seJawa Timur merapatkan barisan di minggu terakhir sebelum gelaran pemilu. Para kiai ndeso atau yang lebih dikenal dengan kiai langgar atau kiai di musala dan guru TPA mendeklarasikan dukungannya ke pasangan calon (paslon) capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Para kiai yang lebih menyatu dengan rakyat ini bertekad akan memenangkan seluruh suara mereka di lingkungan pedesaan  untuk memenangkan Prabowo–Gibran dalam satu putaran.

Momen deklarasi tekad menang satu putaran tersebut digelar di salah satu hotel di kawasan Raya Gubeng Surabaya, Rabu (7/2).

“Bismillahirrahmanirrahim, kami para kiai kampung seJawa Timur bertekad ikrar setia menang satu putaran mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” demikian salah satu isi dari deklarasi yang disuarakan oleh para kiai kampung.

Dalam amanah Pengasuh Ponpes Raudathul Ulum Kencong Kediri, KH Jauharul Nehru (Gus Mahu) selaku pembina kiai kampung mengatakan, deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Gibran ini diikuti sekitar 300 kiai kampung dari berbagai daerah dari pemangku pesantren hingga pengasuh langgar atau musala pengelola TPA (taman pendidikan Al Quran) di setiap desa.

Alasan para kiai kampung menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Gibran, karena dinilai akan meneruskan pembangunan Indonesia yang lebih maju menuju Indonesia emas

“Di antara ketiga paslon ini, kita melihat paslon nomor urut 2 lebih merakyat dan lebih konsen memajukan kawasan desa dan  kampung-kampung lebih besar, kita ingin aspirasi-aspirasi dari kiai kampung ini bisa diakomodir seperti halnya sarana pendidikan maupun lainnya menuju Indonesia Emas,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
02:06
01:38
02:44
02:07
01:01
Viral