Atraksi Pendekar Shaolin Tample Hibur Masyarakat Surabaya.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Rayakan Tahun Naga Kayu, Atraksi Pendekar Shaolin Tample Hibur Masyarakat Surabaya

Kamis, 8 Februari 2024 - 10:47 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Rayakan libur panjang nasional dan tahun baru Imlek 2024, sebuah mall ternama di Surabaya barat menghibur masyarakat dengan mendatangkan pendekar biara shaolin tample dari Heinan, Tiongkok dalam pertunjukan “Prosperous Lunar Festival”.

Para pendekar shaolin memamerkan kemampuannya dalam mengolah kanuragan, menampilkan gerakan jurus kungfu spektakuler yang sering ditampilkan dalam film layar lebar seperti jurus bangau, jurus dewa mabuk hingga jurus naga disertai ilmu meringankan tubuh seolah berterbangan lompat di atas panggung.

Para pendekar shaolin ini berasal dari kawasan biara Heinan, Tiongkok. Mereka juga kerap tampil menunjukkan aksinya di sejumlah film kungfu berlatar belakang biara shaolin temple di Heinan Cina.

“Pertunjukan ini menarik sekali tanpa rekayasa. Dari tangan kosong hingga menggunakan senjata tajam pedang ruyung dan rantai berduri, jadi kita tidak perlu datang ke Cina,” ungkap Sudjani, salah satu penonton VIP dengan antusias.

Pertunjukan kungfu “Soul of Shaolin” awalnya dipertunjukkan pada saat Festival Seni Beijing pada Olimpiade 2008, dengan menampilkan ratusan pemain dari Shaolin Temple yang terpilih dan terlatih. Para pendekar dengan kepala plontos itu telah turun temurun melestarikan tradisi seni bela diri Tiongkok.

Sebelum pertunjukan berakhir sejumlah pendekar mengajak seluruh pengunjung khususnya anak anak untuk tampil beraksi merasakan dahsyatnya jurus kungfu Shaolin tample.

Bobi salah satu siswa peserta aksi mengatakan, sangat bangga sekali bisa turut serta memperagakan jurus jurus shaolin dasar yang dipelajarinya dari para pendekar shaolin temple.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral