Banjir di Lamongan Mulai Surut, BPBD Lakukan Perbaikan Tanggul dan Pengecekan Titik Rawan.
Sumber :
  • tvOne - moch mahrus

Banjir di Lamongan Mulai Surut, BPBD Lakukan Perbaikan Tanggul dan Pengecekan Titik Rawan

Kamis, 8 Februari 2024 - 11:03 WIB

Lamongan, tvOnenews.com - Banjir akibat luapan sungai Bengawan Solo dan jebolnya tanggul sungai Plalangan, kini mulai surut. Data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyebut, sebelumnya terdapat 3 kecamatan di Lamongan yang dilanda banjir.

Tiga kecamatan yaitu Kecamatan Laren dan kecamatan Babat banjir akibat luapan sungai bengawan solo, sedangkan kecamatan Turi terjadi karena jebolnya tanggul Kali Plalangan pada Selasa (6/2) lalu.

"Data yang ada di BPBD Lamongan ada 3 kecamatan yang dilanda banjir, yaitu Kecamatan Turi, Laren dan Babat, namun saat ini mengalami trend penurunan" kata Kalaksa BPBD Lamongan, Joko Raharto kepada wartawan, Kamis (8/2).

Joko mengatakan, BPBD lamongan masih melakukan proses pendataan jumlah desa dan rumah yang terdampak banjir, namun, saat ini banjir akibat luapan sungai Bengawan Solo dan jebolnya tanggul kali Plalangan sudah ber angsur surut.

"Per hari ini Kamis banjir mulai surut, semoga di wilayah Lamongan tidak terjadi hujan kembali,” ujarnya.

Joko menjelaskan, untuk banjir yang disebabkan jebolnya tanggul Kali Plalangan. BPBD sudah melakukan perbaikan tanggul yang rusak, dan menerjunkan anggota setiap hari untuk melakukan pengecekan di lokasi jebolnya tanggul.

"Kita sudah berupaya menangani bencana banjir ini menerjunkan petugas ke sejumlah titik rawan dan melakukan pengecekan tanggul," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral