Banjir Luapan Kali Lamong di Gresik.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Banjir Luapan Kali Lamong di Gresik Bergeser ke Kecamatan Cerme

Jumat, 9 Februari 2024 - 11:50 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Bencana banjir luapan Kali Lamong yang melanda Kabupaten Gresik selama dua hari terakhir, kini mulai bergeser ke wilayah Kecamatan Cerme. Menurut Mujayin, Rrlawan MDMC (Muhammadiyah Disaster Manajement Center), banjir luapan Kali Lamong sudah melanda Kecamatan Cerme. 

Mujayin mengungkapkan jika saat ini sekitar pukul 06.26 WIB, ketinggian genangan banjir di Raya Morowudi tepatnya di Morowudi Kulon depan toko Jali- jali, mencapai 10 cm hingga 20 cm.

"Genangan banjir mulai terjadi di Raya Morowudi Kulon di depan toko Jali- jali. Volume air antara 10 hingga 20 cm. Sepeda motor masih bisa melintas," jelasnya pada tvOnenews.com, Jumat (9/2). 

Seperti dikabarkan sebelumnya, banjir luapan Kali Lamong yang menggenangi Kecamatan Balongpanggang dan Benjeng kini berangsur surut.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, sebelumnya ada sejumlah Kecamatan yang terdampak banjir luapan kali lamong perlahan surut. Namun, banjir bergeser ke Kecamatan Cerme.

Di Kecamatan Balongpanggang semuanya surut. Di Kecamatan Benjeng Desa Lundo, Desa Deliksumber, Desa Sedapurklagen, Desa Bulurejo, Desa Munggugianti, Desa Bengkelo lor, Desa Gluranploso, Desa Dermo, surut.

Di Kecamatan Cerme, wilayah yang terdampak di Desa Dadapkuning, Jalan Raya Lekerrejo tergenang 10 cm sepanjang 70 M, Jalan Raya Dadapkuning tergenang 10 cm sepanjang 50 M, JPD tergenang 10 cm sepanjang 20 M dan Fasum tergenang. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral