program "1 Keluarga Miskin 1 Sarjana" dari Capres Ganjar.
Sumber :
  • antara

Program "1 Keluarga Miskin 1 Sarjana" dari Capres Ganjar

Jumat, 9 Februari 2024 - 12:27 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo punya program “1 Keluarga Miskin 1 Sarjana" dalam upaya memutus rantai kemiskinan melalui pendidikan dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, serta memberi harapan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat pada masa mendatang.

Ganjar menceritakan bahwa dirinya bukan berasal dari keluarga kaya. Sepanjang hidupnya menyaksikan orang tuanya bersusah payah mencari uang demi membiayai pendidikan anak-anak mereka, dan bahkan, demi menambah penghasilan, orang tua Ganjar sempat berjualan BBM eceran.

"Berangkat dari pengalaman saya pribadi, ketika ingin kuliah dan orang tua tidak ada biaya, dan bagaimana orang tua saya berusaha mencari biaya pendidikan untuk anak-anaknya demi masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Ia mengaku, orang tuanya pernah terlilit utang kepada rentenir karena meminjam uang untuk membiayai kuliah anak-anaknya.

"Orangtua saya juga pernah jual bensin eceran untuk biaya kuliah anak-anaknya dan untuk bertahan hidup, dan kami ikut membantu," kata Ganjar Pranowo.

Capres Ganjar juga bercerita pernah cuti kuliah selama dua semester karena tak ada biaya. Dirinya pun lalu bekerja mengumpulkan uang untuk bisa melanjutkan kuliah. Latar belakang inilah yang mendorong pasangan calon Ganjar-Mahfud sepakat meluncurkan program "1 Keluarga Miskin 1 Sarjana".

Ganjar-Mahfud yakin program ini menjadi salah satu cara agar keluarga miskin dapat mengubah nasib, bahkan lepas dari jerat kemiskinan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral