Sandiaga di Mojokerto.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Harus dapat Suara Halal, Sandiaga Minta Dugaan Kecurangan Pemilu di Malaysia Diusut Tuntas

Jumat, 9 Februari 2024 - 12:54 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP, Sandiaga Salahudin Uno meminta dugaan kecurangan pemilihan umum (pemilu) di Malaysia, diusut tuntas. Pernyataan ini disampaikan ke para wartawan seusai menghadiri bazar sembako murah yang digelar di halaman kantor DPC PPP Kota Mojokerto, Kamis (8/2). 

Sandi yang juga selaku Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini menjelaskan, indikasi kecurangan yang ada di TPSLN Malaysia sudah dilaporkan ke tim pemenangan Ganjar-Mahfud. Pihaknya meminta agar indikasi kecurangan tersebut segera diusut secara tuntas.

 "Kami sudah memberikan statment yang tegas, agar semua diusut tuntas" ujar Sandi.

Sandi menambahkan, pihaknya memastikan pemilu saat ini merupakan pemilu yang berkualitas. Tidak ada lagi kecurangan pemilu seperti yang terjadi pada tahun 2019.

"Kita harus pastikan, pemilu kita adalah pemilu yang berkualitas, tidak boleh lagi ada kecurangan pemilu seperti yang terjadi pada tahun 2019," tambah Sandiaga.

Sandi mengaku, tim pemenangan Ganjar-Mahfud memang tengah mengejar suara, baik di luar negeri maupun di Indonesia. Namun ia ingin bahwa suara paslon nomor urut 3 itu didapat secara sah dan bukan dari hasil curang. Sebab, pihaknya menjunjung tinggi menang dengan terhormat.

"Apalagi yang tercoblos paslon nomor tiga, yang kita dukung dan sekarang tengah mengejar tambahan suara di Jawa Timur maupun di luar negeri. Ini harus dipastikan, suara itu harus sah dan halal. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral