Situasi pendukung Anies dalam acara Desak Anies sampai ke area luar DBL.
Sumber :
  • syamsul huda

Pecahkan Rekor, Desak Anies di Surabaya Dielukan Puluhan Ribu Pendukungnya

Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:22 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Surabaya menjadi lokasi terakhir program "Desak Anies", yang menjadi ajang dialog Capres Anies Baswedan bersama masyarakat, yang mayoritas dihadiri oleh kaum milenial, dan Gen Z

Antusiasme masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Timur sangat terlihat. Ada sekitar 13 ribu massa yang hadir di Gedung DBL Arena tersebut. Massa yang hadir didominasi Gen Z. Bahkan saking banyaknya pendukung capres nomor urut 1 yang datang, mereka terpaksa tidak bisa masuk dan mengikuti diskusi langsung bersama Anies Baswedan.

“Tadi saya tanya panitia, jumlahnya 13.500 orang, ini rekor terbesar,” ucap Anies saat memberi sambutan acara Desak Anies di DBL Arena Surabaya, Jumat (9/2/2024) malam.

Sebelum memulai acara 'Desak Anies’, mantan Gubernur DKI tersebut terlebih dahulu menyapa peserta di luar Gedung DBL Arena, lokasi penyelenggaraan acara, dan dilanjutkan menyapa massa yang tertahan di lantai satu gedung, karena kapasitas arena yang melebihi kapasitas.

Anies juga menyapa peserta yang juga tertahan di depan pintu masuk arena gedung. Capres Anies Baswedan, mengapresiasi para peserta yang sudah menunggu berjam-jam.

“Terima kasih atas antusiasme masyarakat Surabaya yang rela menunggu,” ucap Anies.

Sementara itu, Azza salah satu mahasiswi dari kampus negeri di Surabaya mengaku, tergerak hadir dalam acara "Desak Anies", untuk menyaksikan langsung program yang sudah dinantikan anak muda Surabaya, namun sayang tak dapat masuk karena kapasitas gedung yang overload. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral