Bawaslu dan Satpol PP Gresik Turunkan Seluruh APK Pemilu.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Masa Tenang Jelang Coblosan, Bawaslu dan Satpol PP Gresik Turunkan Seluruh APK Pemilu

Minggu, 11 Februari 2024 - 15:48 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Memasuki masa tenang jelang coblosan Pemilu 2024, Bawaslu Gresik secara serentak bekerja sama dengan petugas Satpol PP melakukan patroli pengawasan penertiban Alat Peraga Kampanye yang masih terpasang. Petugas langsung menurunkan APK yang masih bertebaran di banyak titik di Kota Gresik, Minggu (11/2).

Rozikin, Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Gresik mengatakan, patroli pengawasan dimulai dengan apel siaga pengawasan Pemilu 2024 pada Minggu pagi 11 Februari 2024, dengan melibatkan seluruh jajaran pengawas Pemilu sampai tingkat TPS, dilanjutkan dengan penyisiran Alat Peraga Kampanye( APK) yang masih terpasang.

Dikatakan Rozikin, dari pantauan di lapangan sudah banyak APK baik baliho caleg maupun Capres-Cawapres yang dicopot secara mandiri oleh peserta Pemilu.

"Bawaslu akan terus melakukan patroli pengawasan masa tenang dan memastikan tidak ada aktivitas kampanye dalam bentuk apapun di masa tenang," ujarnya.

Ditambahkan Rozikin, di masa tenang jelang coblosan pada 14 Februari nanti, pihaknya mengimbau seluruh lapisan masyarakat khususnya peserta pemilu agar menurunkan sendiri alat peraga kampanyenya.

“Sudah banyak APK yang di copot, entah itu dicopot oleh peserta pemilu atau oknum warga yang sengaja melepas APK untuk dimanfaatkan kayunya,” ungkapnya.

Rozikin mengajak agar semua pihak untuk menjaga kondusifitas jelang pemungutan suara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral