Tim Hukum Nasional Amin Jatim.
Sumber :
  • tim tvOne

Tim Hukum Nasional Amin Jatim Diterjunkan ke Sampang Madura, Investigasi Dugaan Kecurangan Pemilu

Jumat, 16 Februari 2024 - 14:54 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Tim Hukum Nasional (THN) Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar (Amin) Jawa Timur menerjunkan tim ke Kabupaten Sampang Madura, untuk melakukan investigasi terkait dugaan kecurangan saat pemungutan suara.

Selain itu, Tim Hukum Amin Jatim juga mengumpulkan data kecurangan saat pencoblosan yang terjadi di sejumlah daerah di Jatim.

Andry Ermawan, Ketua Tim Hukum Nasional Amin Jawa Timur menyebutkan, saat ini pihaknya masih mengumpulkan data kecurangan yang terjadi saat hari pemungutan suara di Jawa Timur. Termasuk diantaranya, dugaan kecurangan yang terjadi di Kabupaten Sampang, Madura.

Pihaknya mendapatkan laporan adanya dugaan kecurangan saat hari pemungutan suara di Sampang, Madura. Selain itu, juga dari beredarnya video di medsos soal adanya TPS di sebuah desa namun warganya tidak melakukan pencobolosan. Tak hanya itu, juga adanya surat suara yang dicoblos sendiri oleh sejumlah orang di Sampang.

Karena itu, Andry menegaskan pihaknya menerjunkan tim khusus di Sampang, madura untuk melakukan investigasi terkait kecurangan tersebut.

"Secara fakta, kami telah menerima laporan-laporan mengenai kecurangan yang terjadi di wilayah Jawa Timur, terutama di Pulau Madura," ungkap Andry Ermawan, selaku Ketua THN Jatim.

Memang salah satu perhatian utama tim hukum Amin adalah situasi di Desa Teporo Timur Madura, di mana laporan menunjukkan bahwa tidak ada proses pemungutan suara yang dilakukan di desa tersebut, meskipun memiliki populasi sekitar 5000 orang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral