FKUB Bojonegoro Ajak Masyarakat Legowo Menerima Hasil Pilpres dan Pileg Pemilu 2024.
Sumber :
  • tim tvOne

FKUB Bojonegoro Ajak Masyarakat Legowo Menerima Hasil Pilpres dan Pileg Pemilu 2024

Jumat, 16 Februari 2024 - 15:37 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Pascapencoblosan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) di Pemilu 2024, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bojonegoro mengajak semua elemen masyarakat dari berbagai unsur untuk tetap menjaga kerukunan kedamaian ukhuwah basariah.

Ketua FKUB Kabupaten Bojonegoro, KH.Tamam Syaifuddin ditemui awak media di sela acara peringatan Tahun baru Imlek 2575 mengatakan, bahwa sangat bersyukur proses pencoblosan pilpres dan pileg di daerah Bojonegoro berjalan kondusif DAN damai.

"Kami selalu memantau proses pemilu sebelum pencoblosan hingga saat ini untuk bisa membantu menjaga kerukunan meski beda pilihan di masyarakat," tutur Kiai Tamam, panggilan akrab pengasuh Ponpes Modern Al-fatimah Bojonegoro.

Kegiatan FKUB menghadiri undangan keluarga besar KB-TK-SD Katholik Santo Paulus Bojonegoro dalam rangka memperingati Hari Raya Imlek 2024 bagi umatnya adalah bagian untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Ada 11 paket uang santunan untuk siswa, 10 paket sembako untuk karyawan.

"Kita meminimalisir suasana yang kurang bagus dengan komunikasi yang baik, insyaAllah kita berharap semua umat bisa menerima hasil pilpres dan pileg dengan ikhlas dan legowo sambil menunggu hasil akhir KPU pusat,” ungkapnya. 

FKUB juga mengajak masyarakat mendukung sepenuhnya pemerintahan yang baru nanti dalam mewujudkan Indonesia maju Indonesia emas dengan tetap menjalin hubungan baik dengan semua elmen masarakat, khususnya para alim ulama, habaib, serta para tokoh lintas agama. (far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral