Ketua KPPS TPS 042 Ngagel Rejo Surabaya Meninggal Dunia.
Sumber :
  • Tim tvone - syamsul huda

Lemas saat Penghitungan Suara, Ketua KPPS TPS 042 Ngagel Rejo Surabaya Meninggal Dunia

Jumat, 16 Februari 2024 - 19:37 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Diduga kelelahan, Joko Budiono, Ketua Kelompok Penyelanggara Perhitungan Suara (KPPS) di TPS 042 Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo Surabaya, meninggal dunia pada Jumat (16/2) pagi. 

Fauziah Kadir, istri almarhum Joko Budiono menjelaskan, bahwa pada tanggal 14 Februari saat pemungutan suara, dan sampai pada proses penghitungan surat suara presiden, kondisi kesehatan suaminya lemas sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya untuk mendapatkan perawatan. 

"Tubuhnya lemas, saat penghitungan suara, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit dokter Soetomo Surabaya untuk mendapatkan perawatan," kata Istri Almarhum Joko Budiono, saat ditemui di rumah duka, Krukah Utara VIIB, Jumat (16/2).

Selama ini kondisi suaminya baik-baik saja, penyakit diabetes yang diidap oleh almarhum baru diketahui, saat menjalani pemeriksaan di RS Dokter Sutomo Surabaya. 

"Kemarin saat pemeriksaan kesehatan yang akan menjadi Ketua KPPS. Tidak ada keluhan sakit, sehingga bisa lolos dan menjadi Ketua KPPS," tambahnya.

Tampak di rumah duka almarhum Joko Budiono, yang juga merupakan Ketua RT 02 RW 05, Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo, berjajar sejumlah karangan bunga duka cita, diantaranya ucapan duka dari Wakil Walikota Surabaya. 

Ketua PPS Kelurahan Ngagel Rejo, yang hadir di rumah duka, mengaku baru mengetahui meninggalnya almarhum dari ketua RW Setempat, setelah pada 14 Februari 2024 sempat drop kesehatannya saat proses penghitungan suara baru berjalan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
Viral