Apartemen Pakuwon City 3 terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Apartemen Pakuwon City 3 Terbakar, Pekerja Panik Keluar Gedung Proyek

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:15 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Apartemen Pakuwon City 3 yang masih dalam proses pembangunan mengalami kebakaran. Sejumlah pekerja proyek apartemen tersebut panik dan aktifitas kerja sempat terhenti. Para pekerja itu sebagian keluar mencari tempat lebih aman. Kebakaran ini bersumber pada panel listrik di lantai enam, lalu merembet ke panel listrik di lantai 7 hingga lantai 12. Untungnya kebakaran ini berhasil dikendalikan petugas damkar pemkot Surabaya. 

Kepulan asap hitam keluar dari atas apartemen Pakuwon Citu 3 di Jalan Kjawan Putih Tambak Surabaya. Kebakaran apartemen yang masih dalam tahap proyek pembangunan ini terjadi Rabu (21/2) pagi, saat petugas proyek belum lama melakukan aktifitas kerja. Tiba-tiba muncul asap hitam dari lantai enam. Para pekerja yang berada di sekitar titik api pun sempat panik dan keluar di tempat yang lebih aman. 

"Diatas situ (apartemen) ada kebakaran. Asapnya hitam kami keluar pilih aman disini untuk sementara," ujar salah seorang pekerja proyek. 

Mendapat laporan kebakaran apartemen tersebut, petugas pemadam kebakaran milik pemkot Surabaya segera meluncur ke lokasi. Sebanyak 20 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi, termasuk satu unit damkar bronto yang biasa memadamkan api yang ada di lantai atas gedung pencakar langit. 

Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng R menyebutkan, yang terbakar di apartemen Pakuwon City ini berasal dari panel listrik di lantai enam, lalu merembet di panel listrik yang ada di lantai 7 hingga ke panel listrik di lantai 12. 

"Jadi kebakaran yang itu terjadi pada panel listrik di lantai enam, lalu merembet ke panel listrik lantai atas tujuh hingga ke lantai dua belas," ungkap Kompol Sugeng, Kapolsek Mulyorejo. 

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran di apartemen tersebut, namun diduga berasal dari korsleting listrik di tempat panel listrik lantai enam. Tiidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. (msi/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral