Lumba-lumba melintas di Laut Selatan Banyuwangi.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Momen Langka, Rombongan Besar Lumba-lumba Melintas di Laut Selatan Banyuwangi

Kamis, 22 Februari 2024 - 15:36 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Rombongan lumba-lumba tertangkap kamera di Perairan Pancer, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Kawanan mamalia ini tampak berenang naik turun di perairan laut selatan Banyuwangi dalam jumlah besar.

Momen langka ini diunggah pertama kali oleh akun instagram @enak.dolan dan diteruskan beberapa kali di sejumlah akun IG yang ada di Banyuwangi. Video berdurasi 21 detik yang memperlihatkan kawanan lumba-lumba tersebut kemudian viral di media sosial.

Dikonfirmasi, Mismawati pemilik akun @enak.dolan membenarkan jika ratusan lumba-lumba itu muncul di kawasan Pantai Mustika Pancer. Menurut Cici sapaan akrab Mismawati, video kawanan lumba-lumba itu diambil pada Minggu (18/2). 

“Yang mengabadikan momen tersebut adalah saudara saya di Pancer saat sedang memancing di perairan setempat,” kata wanita asal Sidoarjo ini, Kamis (22/2). 

Cici mengaku mendapat kiriman video itu dari Rama, saudara jauhnya yang tinggal di Pancer, Banyuwangi.

“Saya dikirimin videonya sama Rama lewat WA, dia bilang kapan kesini mbak, ini aku kemarin pas mancing liat lumba-lumbanya banyak,” tuturnya.

Cici mengaku sering ke rumah saudaranya yang ada di Pancer tersebut dan beberapa kali mengeksplor wisata Pantai Wedi Ireng dan Pulau Bedil Island yang ada disana.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
Viral