DLU Bantu PMI Cukupi Kebutuhan Transfusi Darah.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Gelar Donor Darah Jelang Ramadhan, DLU Bantu PMI Cukupi Kebutuhan Transfusi Darah

Minggu, 25 Februari 2024 - 10:29 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Penuhi kebutuhan bank darah yang menipis jelang Ramadhan, ratusan karyawan dari berbagai divisi di PT DLU mengikuti donor darah rutin yang digelar di kantor utama perusahaan pelayaran tersebut, dengan tema DLU Peduli Bakti Sosial Donor Darah, di Jalan Kanginan Surabaya, Sabtu (24/2).

Erwin H Poedjono, Direktur Utama PT DLU mengatakan, bakti sosial berupa donor darah selalu dilakukan rutin, setiap tiga bulan sekali.

“Ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun PT Dharma Lautan Utama yang ke 48 tahun. Kegiatan donor darah seperti ini selalu digelar setiap tiga bulan sekali,” kata Erwin kepada wartawan.

Selain diikuti oleh karyawan baik laki-laki dan perempuan, jajaran direksi juga turut hadir dan menyumbangkan darahnya. Tampak juga, Bambang Harjo Soekartono (BHS) yang juga owner PT DLU dan pejabat lainnya di perusahaan itu.

Donor darah tersebut dihadiri langsung dan dipimpin oleh dokter Citra dari PMI Kota Surabaya. Selain memberikan selamat di HUT PT DLU, dokter muda itu juga menyampaikan terimakasih atas kepedulian perusahaan pelayaran tersebut menjalankan donor darah.

 “Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian seluruh karyawan dan jajaran direksi PT DLU yang mengikuti donor darah ini. Ini kontribusi yang baik untuk menambah stok darah di PMI Kota Surabaya,” kata dokter Citra.

Di kesempatan itu BHS turut menyampaikan pesan moral, dia menegaskan kegiatan donor darah adalah perilaku terpuji untuk membantu meringankan masyarakat khususnya yang membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah ini adalah perbuatan yang terpuji, untuk menolong sesama, selain juga untuk membantu PMI dalam ketersediaan darah,” kata BHS.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:37
03:14
01:14
02:07
02:34
01:16
Viral