kista seberat 7,1 kg.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Tim Dokter RSUD Genteng Banyuwangi Berhasil Angkat Kista Seberat 7,1 Kg

Selasa, 27 Februari 2024 - 13:26 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Setelah menghabiskan waktu 95 menit di ruang operasi, tim dokter RSUD Genteng, Banyuwangi berhasil mengangkat kista seberat 7,1 kilogram. 

Kista tersebut diangkat dari tubuh seorang ibu berinisial S, warga Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu. Wanita berusia 52 tahun itu awalnya mengeluhkan kondisi yang tak nyaman di sekitar perut. Bahkan kondisi tidak nyaman itu telah berlangsung 4 tahun terakhir.

"Pasien memeriksakan diri ke poli hamil tanggal 31 Januari lalu dengan keluhan perut membesar kurang lebih satu tahun," kata Direktur RSUD Genteng Siti Asiyah Anggraeni, Selasa (27/2). 

Pasien sebenarnya telah mengetahui bahwa terdapat kista di tubuhnya. Namun selama itu pula, ia tak berani memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan. S baru berani periksa ke dokter setelah perutnya sering kram serta mual. Ia juga kesusahan saat makan.

Dari hasil pemeriksaan dengan menggunakan alat USG di RSUD, lanjut Asiyah, diketahui terdapat kista berukuran besar di area ovarium.

“Setelah serangkaian pemeriksaan dan observasi, pasien kemudian menjalani operasi pada Jumat (23/2),” tambah Asiyah.

Proses operasi dipimpin oleh dua dokter spesialis kandungan dan bedah yang bertugas di RSUD Genteng, yakni dr Y Randy Tarigan SpOG dan dr Nurul Huda SpB, ada juga dr Komang Ayu SpAn.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral