Suara DPR RI Golkar Sempat Hilang Bergeser ke PKB, Ditemukan Saat Pencermatan Rekapitulasi.
Sumber :
  • dewi rina

Suara DPR RI Golkar Sempat Hilang Bergeser ke PKB, Ditemukan Saat Pencermatan Rekapitulasi

Sabtu, 2 Maret 2024 - 17:07 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com – Di akhir rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro, masih ditemukan penggelembungan maupun pergeseran suara. Hal ini terungkap saat proses pembacaan dan pencermatan yang memakan waktu empat hari, molor dari penjadwalan selama 3 hari, ada 120 Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat rekapitulasi suara di tingkat, pada Jumat (1/3/2024).

Hal tersebut diungkapkan Dedi Agus Tono, saksi Nasdem dalam rapat pleno bahwa ada temuan yang disampaikan saksi dari Partai Golkar yang menyebutkan ada pergeseran suara di sejumlah TPS di Kecamatan Padangan.

”Ada temuan dari saksi Partai Golkar sebut suara Partai Golkar bergeser ke Partai PKB,” ucap Dedi.

Karena itu, pihaknya sempat meminta pada Bawaslu untuk membuka data secara terbuka di seluruh kecamatan kepada saksi parpol.

“Namun hal itu tidak direspon oleh pihak Bawaslu,” pungkasnya.

Sementara Ketua Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Kabupaten Bojonegoro Ahmad Supriyanto menjelaskan bahwa pihaknya sempat kehilangan 183 suara. Pergeseran suara tersebut terjadi pada rekapitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padangan.

“Sebelum pleno KPU dan PPK Padangan dalam proses pencermatan membuka C Hasil akhirnya ketemu dan kami sampaikan suara 183 suara itu hilang ke partai lain bisa kembali,” tutur Ahmad. Setelah itu, suara Golkar untuk DPR RI secara keseleruhan kembali 94.236.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral