Istri Panglima TNI Dikukuhkan sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI di AAL.
Sumber :
  • tim tvone

Evi Agus Subiyanto, Istri Panglima TNI Dikukuhkan sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI di AAL

Minggu, 3 Maret 2024 - 12:10 WIB

Surabaya tvOnenews.com - Menjadi Inspirasi bagi generasi muda, Evi Agus Subiyanto istri panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto selaku Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi dikukuhkan sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI.

Pengukuhan itu ditandai dengan pengalungan medali dan menyerahkan Stik Penatarama kepada Penatarama I Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) atas nama Sermatutar (T) Muhammad Rizky Aryananda yang digelar di Lapangan Aru Kesatrian AAL Bumimoro Surabaya, Sabtu (2/3).

Kedatangan Evi Agus Subiyanto yang didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto disambut dengan pengalungan bunga dan jajar kehormatan oleh Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), dilanjutkan dengan acara foto bersama.

Ketum DP dalam amanatnya menyampaikan bahwa, tradisi pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI pada hakikatnya untuk menghadirkan sosok seorang ibu dalam pengasuhan taruna/taruni Akademi TNI.

“Ibu Kehormatan Akademi TNI harus mampu mencurahkan rasa kasih sayangnya, menghadirkan kedamaian, memberi dorongan semangat belajar dan berlatih serta mendidik anak asuhnya untuk pantang menyerah dalam berjuang meraih cita-cita sebagai Perwira TNI,” ujarnya.

“Konsekuensinya adalah bahwa para taruna/taruni harus dapat menyesuaikan diri dalam kehidupan prajurit, yang telah tertata secara universal dan terikat oleh norma serta aturan yang berlaku di lingkungan TNI,” papar Ketum DP.

Mengakhiri amanatnya, Ketum DP selaku Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI berpesan kepada para Taruna untuk selalu giat belajar, berlatih, dan berdoa, guna meraih cita-cita.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral