eksekusi gudang ricuh.
Sumber :
  • Tim tvone - tim tvone

Eksekusi Gudang di Jalan Kenjeran Surabaya Ricuh, Massa Termohon Sempat Blokir Jalan

Rabu, 6 Maret 2024 - 22:15 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Eksekusi sebuah gudang di Jalan Kenjeran Surabaya berlangsung ricuh, Rabu (6/3). Massa dari termohon eksekusi melakukan perlawanan dengan menghadang petugas juru sita dari Pengadilan Negeri Surabaya.Tak hanya itu, mereka juga memblokir jalan raya Kenjeran. Akibatnya, sempat terjadi kemacetan panjang dan ketegangan dengan petugas kepolisian.

Ratusan orang yang dikerahkan untuk menghadang proses eksekusi sebuah gudang di jalan raya Kenjeran, Surabaya, bergerombol dan memblokir jalan di depan lahan objek sengketa. Mereka berupaya untuk menggagalkan eksekusi gudang dengan mencoba menghadang petugas PN Surabaya.

Meski sempat terjadi ketegangan dan saling dorong dengan petugas kepolisian, tetapi aksi dari pihak termohon ini berhasil dihalau petugas Polrestabes Surabaya, yang berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Kedatangan petugas gabungan dari TNI - Polri ini membuat upaya massa yang ingin menggagalkan eksekusi gudang tersebut tak berhasil. Petugas juru sita PN Surabaya akhirnya berhasil melaksanakan eksekusi dengan membuka paksa pintu gerbang gudang dengan cara mencongkel menggunakan linggis.

“Kami berhasil masuk ke dalam usai melinggis pintu besi gerbang gudang. Hal ini terjadi setelah 1 jam kami melakukan negosiasi dengan pihak termohon,” ungkap Ferry, juru sita PN Surabaya.

"Namun termohon eksekusi menolak eksekusi karena merasa telah membeli tanah dan bangunan tersebut secara benar dan sedang ada gugatan perlawanan,” imbuhnya. 

Gagal menghalangi petugas juru sita PN Surabaya, massa meluapkan kekecewaannya dengan memlokir jalan raya Kenjeran. Tak pelak, lalu lintas di jalan kenjeran sempat macet, tak lama berselang blokir jalan ini dibuka.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral