Banjir meluas di Bojonegoro.
Sumber :
  • Tim tvone - Dewi

Banjir di Bojonegoro Meluas hingga ke 42 Desa 11 Kecamatan

Senin, 11 Maret 2024 - 21:43 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Banjir luapan sungai Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro meluas. Ada 42 desa di 11 ecamatan yang saat ini terendam banjir dengan ketinggian hingga 1 meter.

Sulastri, salah satu warga Ledok Wetan, Kecamatan Kota, Bojonegoro saat ditemui tvOnenews.com mengatakan bahwa banjir merendam, masuk ke rumah warga pada tengah malam hari.

"Ini lima tahun-an baru banjir lagi, ya sempat kaget karena lama ga banjir separah ini," ujar Sulastri.

Sementara Sekda Kabupaten Bojonegoro, Nurul,  tak segan terjun langsung berbasah-basah ke berbagai lokasi yang terkena banjir, Senin (11/03).

Kehadiran perempuan yang pernah mendapat penghargaan sebagai camat teladan se Jatim ini guna memastikan secara langsung kondisi para warga yang terdampak banjir di pemukiman. Sebagai tindak lanjut kemudian agar para warga mendapatkan bantuan pemerintah.

"Kami lihat langsung, kalau di sisi Bengawan Solo kedalaman (ketinggian) banjir hampir sampai 1 meter, sedangkan di lorong 1 sampai dengan 4 ketinggian sekitar 70 cm," kata Nurul Azizah saat di Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Kota.

Perhatian pemerintah disebutnya juga segera diwujudkan, berdasar perintah Pj Bupati pihaknya bersama BPBD memberikan bantuan diantaranya berupa sembako dan mendirikan dapur umum yang dilaksanakan oleh BPBD.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral