Sholat Taraweh Pertama di Masjid Al Hikmah Surabaya.
Sumber :
  • Tim tvone - sandi irwanto

Jamaah Khusyuk dan Hikmat Ikuti Sholat Taraweh Pertama di Masjid Al Hikmah Surabaya

Senin, 11 Maret 2024 - 22:14 WIB

Surabaya, tvonenews.com - Masyarakat yang mengikuti puasa Ramadhan pada Selasa besok tanggal 12 Maret 2024, sebagaimana yang diumumkan pemerintah, malam hari ini mengikuti sholat sunah taraweh pertama di beberapa masjid di Surabaya. Termasuk dari kalangan jamaah Nahdatul Ulama yang juga menggelar sholat taraweh pertama karena esoknya akan melakukan ibadah puasa 1 Ramadhan. 

Salah satunya di Masjid Al Hikmah jalan Mojo Kidul no 88 Surabaya. Ratusan jamaah baik laki-laki maupun perempuan, dewasa dan anak-anak menunaikan sholat taraweh pertama kali malam ini. Mereka dengan khusyuk dan hikmat mengikuti sholat sunah taraweh yang dilaksanakan 20 rokaat dan sholat witir 3 rokaat. Saat jedah dari taraweh ke sholat witir diisi dengan ceramah Ustad dari masjid tersebut. 

Meski begitu karena banyaknya jumlah rokaat taraweh, tidak sedikit jamaah yang mengikuti hingga akhir 20 rokaat, ada juga yang memilih pulang setelah 8 rokaat. 

"Kalau di masjid ini memang jumlah rokaat taraweh yang 20 rokaat kemudian dilanjut dengan sholat witir 3 rokaat. Jadi ada juga yang biasanya sholat hanya 8 rokaat mereka sudah mengakhiri dan memilih pulang," ungkap salah seorang jamaah yang biasa mengikuti sholat taraweh di Masjid ini dari tahun ke tahun 

"Meski begitu kami melakukannya dengan senang, bersuka cita karena sholat taraweh ini kan setahun sekali pada saat bulan Ramadhan, jadi kami melakukannya sudah biasa dari tahun ke tahun ya seperti ini," imbuhnya 

Dirinya dan jamaah lainnya berharap bisa mengikuti dan melaksanakan ibadah sholat sunah taraweh hingga akhir bulan Ramadhan.

"Apalagi di akhir bulan suci Ramadhan biasanya jamaah taraweh yang semakin berkurang tapi kami tetap bersemangat untuk terus melaksanakan taraseh di masjid ini," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral