pelayaran selat Bali dibuka kembali.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

24 Jam Tutup Nyepi, Pelayaran Selat Bali Dibuka Kembali

Selasa, 12 Maret 2024 - 10:44 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Antrean kendaraan memadati Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, pasca penutupan selama Hari Raya Nyepi, Selasa (12/3) pagi. Begitu dibuka pukul 06.00 WIB, ribuan kendaraan langsung memadati pelabuhan penghubung Jawa - Bali ini.

Kepadatan kendaraan didominasi kendaraan pribadi dan truk. Mereka adalah para pemudik yang akan kembali ke Bali setelah liburan Nyepi.  

"Kami sudah antre sejak pukul 04.00 WIB. Begitu masuk pelabuhan, kondisinya sudah penuh dengan kendaraan," kata Fitri, salah satu penumpang travel.  

Pantauan di lokasi, beberapa kantung parkir pelabuhan penuh dengan kendaraan. Sementara di luar pelabuhan, antrean kendaraan terutama truk, langsung diarahkan ke Pelabuhan Bulusan.

“Ada 32 kapal yang dioperasikan untuk melayani pelayaran Selat Bali pasca ditutup Nyepi,” ujar Syamsudin, GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang

Menghindari kemacetan di pintu masuk pelabuhan, pihak ASDP Ketapang bersama kepolisian membuat satu jalur menuju pelabuhan. Jadwal bongkar muat kapal juga dipercepat. Begitu penuh, kapal langsung diberangkatkan menuju Bali.  

Pelabuhan Ketapang - Gilimanuk ditutup total sejak Senin (11/3) jam 00.00 WIB hingga Selasa (12/3) pagi. Penutupan ini berkaitan perayaan Hari Raya Nyepi di Bali. Selama penutupan, seluruh aktivitas penyeberangan Jawa - Bali ini dihentikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:07
02:34
01:16
09:06
09:00
Viral