Pendidikan Komando Korp Marinir ke 173.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Pendidikan Komando Korps Marinir ke 173 Bertahan di Tengah Cuaca Ekstrem

Jumat, 15 Maret 2024 - 09:56 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Di tengah beratnya medan yang harus dilalui dari kawasan Ijen Banyuwangi hingga ke Gunung Bromo, 502 siswa Pendidikan Komando Korps Marinir ke 173 bertahan di tengah cuaca ekstrem.

Meski sedang mengemban tugas negara, sebagian besar para siswa prajurit yang muslim tetap menjalankan puasa Ramadhan.

Di bawah rintik hujan lereng Gunung Bromo, para siswa komando yang sedang menjalani pendidikan lintas medan ini, membangunkan sejumlah teman mereka yang tertidur untuk makan sahur.

Meski sedang mengikuti pendidikan, sebagian besar prajurit dan pelatih yang Muslim tetap menjalankan ibadah puasa Ramadhan, saat menjalani tugas berat.

Di bawah suhu 19 derajat celcius, para siswa dengan cepat menyantap makan sahur sebelum subuh datang, dan mereka harus segera bergeser ke kaki Gunung Bromo untuk bersiap upacara pemberangkatan berikutnya menuju Malang Selatan.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali memimpin indoktrinasi ratusan prajurit atau siswa Pendidikan Komando Korp Marinir ke 173 di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Kamis (14/3).

Sebanyak 502 prajurit Pendidikan Komando Korp Marinir diantaranya Akademi Angkatan Laut Korp Marinir dengan 58 prajurit. Para prajurit menempuh pendidikan selama 2 bulan ini, dan menyisakan 10 hari lagi untuk mendapat baret ungu atau baret marinir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral