Massa Aliansi Surabaya aksi Dukung Pemilu tolak Hak Angket.
Sumber :
  • Tim tvone - tim tvone

Massa Aliansi Surabaya Aksi Dukung Pemilu, Tolak Hak Angket

Senin, 18 Maret 2024 - 21:48 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Surabaya Mendukung Pemilu menggelar aksi di depan Taman Apsari Surabaya, Senin siang (18/3).

Mereka mengapresiasi kinerja KPU dalam penyelenggaraan pemilu, serta partisipasi masyarakat yang cukup antusias datang ke TPS untuk melaksanakan hak demokrasinya, pada 14 Februari lalu. 

"Hari ini kita hanya menyampaikan aksi damai saja. Hari ini yang mendukung hasil rekap KPU adalah sah," kata Koordinator aksi pemilu damai dari Aliansi Surabaya Mendukung Pemilu, Akhsin Habib. 

Selain itu, ia juga menyinggung pengajuan hak angket. Dimana beberapa waktu lalu, sejumlah anggota DPR menyuarakan hak angket terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024. 

"Banyak yang sekarang ini beredar pengajuan hak angket. Bagi kami itu ga perlu, kemarin pemilu itu negara sudah mempercayakan masyarakat untuk memilih yang terbaik," tambahnya. 

Menurutnya, hasil rekapitulasi dari KPU sudah sah. Sebab, pesta demokrasi ini juga disemarakkan oleh masyarakat yang antusias datang ke TPS. 

"Saya pikir semua yang terjadi sudah sah menurut masyarakat sudah dilakukan sesuai kewajiban dan bisa dilihat langsung. Baik dari saksi maupun partai lain sudah ada hasilnya," jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral